Sindrom Metabolik

OSTEOPOROSIS

Osteoporosis, penyakit terselubung yang membahayakan

Banyak kasus osteoporosis yang tidak terdiagnosa dan tidak tertangani dengan baik, meskipun alat diagnosa dan obat yang efektif telah tersedia secara luas.

Di Indonesia, angka harapan hidup rata-rata telah meningkat dari sebelumnya 64,71 tahun (1995-2000) menjadi 67,8 tahun (2000-2005), populasi orang lanjut usia mencapai 18,4 juta di 2005 dan 19,7% di antaranya menderita osteoporosis (MoH website). Data yang dikeluarkan International Osteoporosis Foundation (IOF) bahwa diprediksikan pada tahun 2050 sebanyak 50% kasus patah tulang panggul akan terjadi di Asia.

 

OBESITAS

Obesitas adalah penyakit kronis yang dapat membawa penderitanya kepada penyakit berbahaya lainnya. World Health Organization (WHO) telah merekomendasikan beragam cara untuk mengobati obesitas dengan menyarankan program diet dan makan sehat, aktivitas fisik, perubahan perilaku, dan terapi dengan obat.

Roche telah mengembangkan Program Penatalaksaan Berat Badan (WMP) bagi penyedia pelayanan kesehatan untuk digunakan oleh pasien mereka. Program ini memiliki tujuan untuk membantu penderita merencanakan dan meraih berat badan ideal mereka sambil merancang pola makan dan perilaku mereka untuk jangka waktu yang lebih panjang. Program ini dirancang untuk membantu orang-orang agar berhasil menurunkan berat badan dan menjaga berat badan ideal melalui pola makan yang sehat, aktivitas fisik, dan terapi farmasi.