Virologi

HEPATITIS

Penyakit-penyakit yang disebabkan oleh virus sangat membahayakan kesehatan. Penyebarannya yang kerap tidak terdeteksi telah mengakibatkan penyebaran penyakit ini menjadi sangat luas dan tidak terkendali. Ketidaksadaran penderita juga menyulitkan pengobatan penyakit ini. Salah satu penyakit akibat virus adalah hepatitis.

Hepatitis adalah infeksi virus yang bisa tidak terdeteksi meski telah ada dalam tubuh bertahun-tahun. Jika tidak diobati, hepatitis bisa mengakibatkan sirosis, gagal hati dan kanker. Deteksi serta pengobatan yang segera sangat penting dilakukan pada tahap dini dimana peluang sembuh masih tinggi. Tes yang mendiagnosa dan memantau virus dalam darah dan terapi dengan obat bioteknologi Roche telah membantu banyak orang yang terinfeksi hepatitis.

Dalam mempertahankan misinya, Roche Indonesia memiliki komitmen untuk terus memerangi hepatitis melalui berbagai program edukasi masyarakat dan pembangunan kapasitas bekerja sama dengan PPHI (Perhimpunan Peneliti Hati Indonesia) dan Departemen Kesehatan RI.

Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi:

Lawan Hepatitis : https://lawanhepatitis.com/