Roche Indonesia Galang Donasi Bantu Anak-Anak Penderita Kanker dan Penyakit Berat di Tengah Pandemi Covid-19

  • Roche Indonesia kembali menyelenggarakan Roche Children's Walk 2021 yang merupakan program penggalangan donasi oleh karyawan untuk berbagai proyek bantuan bagi anak-anak di seluruh dunia.

  • Tahun ini, Roche Indonesia mendonasikan bantuan senilai total Rp 419.115.000 kepada Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) dan Rumah Harapan Indonesia (RHI) untuk mendukung tempat singgah anak-anak yang menderita kanker dan penyakit berat tidak menular.

  • Memasuki tahun kedua pandemi, anak-anak penderita kanker dan penyakit berat merupakan kelompok yang berisiko tinggi COVID-19 dan terkena dampak sosial dan ekonomi dari pandemi.

Jakarta, 23 November 2021 – Roche Indonesia kembali menyelenggarakan Roche Children’s Walk, sebuah gerakan filantropi karyawan terbesar Grup Roche. Lewat Roche Children’s Walk, ratusan karyawan Roche Indonesia melakukan penggalangan dana sebesar Rp 419.115.000 yang disalurkan untuk Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) dan Rumah Harapan Indonesia (RHI). Anak-anak penderita kanker dan penyakit berat lainnya termasuk kelompok yang berisiko tinggi tertular COVID-19 sementara mereka tetap harus melakukan pengobatan rutin ke rumah sakit. Selain itu, mereka juga terdampak secara sosial dan ekonomi akibat pandemi yang memasuki tahun kedua. 

Lucia Erniawati, Access, Communications & Health System Value Strategy Chapter Lead Roche Indonesia mengatakan, “Bertepatan dengan hadirnya Roche di Indonesia selama 50 tahun, Roche Children's Walk kembali memperteguh komitmen kami untuk memberikan dampak positif di masyarakat. Acara yang sudah menjadi tradisi tahunan kami ini merupakan bentuk nyata komitmen karyawan Roche Indonesia terhadap kemajuan anak bangsa. Meskipun masih dalam situasi pandemi COVID-19, hal ini tidak menyurutkan semangat karyawan PT Roche Indonesia untuk tetap berkontribusi ke masyarakat, terutama anak-anak yang membutuhkan, karena kami percaya bahwa setiap anak berhak memiliki hak dan kesempatan yang sama untuk menggapai cita-cita mereka.”

Diadakan secara tahunan, Roche Children’s Walk bertujuan untuk membantu menciptakan masa depan yang lebih baik bagi anak-anak. Penggalangan dana dalam kegiatan Roche Children’s Walk dilakukan dengan melibatkan partisipasi karyawan dari 169 lokasi grup Roche di seluruh dunia. Donasi yang dikumpulkan oleh karyawan akan digandakan oleh perusahaan untuk disalurkan kepada proyek bantuan lokal untuk anak-anak di Indonesia dan lebih dari 90 proyek kemitraan yang fokus pada bantuan pendidikan dan pemenuhan kebutuhan untuk anak-anak di Ethiopia, Malawi, Nepal, Filipina, Kamboja, Myanmar, Thailand dan Laos yang disalurkan melalui Roche Employee Action and Charity Trust (Re&Act). 

“Roche Children's Walk adalah kesempatan bagi kami, sebagai karyawan Roche dan bagian dari masyarakat Indonesia, untuk menunjukkan komitmen kami terhadap tanggung jawab sosial kami untuk membantu mereka yang paling membutuhkan. Khususnya di tengah pandemi COVID-19, bersama-sama kami melakukan langkah nyata secara aktif untuk membantu menciptakan masa depan yang lebih baik bagi anak-anak yang membutuhkan di Indonesia,” ujar Ahmed Hassan, Direktur, Country Manager Diagnostics Division.


Roche Children's Walk mendorong karyawan untuk memanfaatkan bakat dan kreativitas mereka untuk mengumpulkan donasi selama periode satu bulan. Karyawan menggunakan bakat dan keahlian seperti memasak, melukis, olah raga, bernyanyi, menari dan mengorganisir kegiatan virtual seperti kursus bahasa, pelelangan barang bekas pakai, kelas Zumba virtual, serta kegiatan penggalangan dana kreatif lainnya.

Roche Children's Walk adalah proyek tahunan yang dilakukan oleh seluruh karyawan Roche di seluruh dunia. Sejak diluncurkan pertama kali secara global pada tahun 2003, lebih dari 230.000 karyawan Roche telah berpartisipasi, menggalang dana lebih dari CHF 19 juta. Seluruh dana yang dikumpulkan oleh karyawan digandakan oleh Roche dan digunakan untuk mendukung berbagai proyek pemberdayaan anak di mana Roche beroperasi dan negara berkembang. Dana yang terkumpul disalurkan melalui organisasi kemasyarakatan atau melalui Roche Employee Action dan Charity Trust (Re & Act), sebuah badan amal independen secara hukum. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi 

Roche adalah perusahaan perintis di bidang farmasi dan diagnostik di dunia, dengan fokus pada pengembangan sains untuk meningkatkan kualitas hidup pasien. Kombinasi kekuatan di bidang farmasi dan diagnostik di bawah satu perusahaan telah menjadikan Roche sebagai salah satu perusahaan yang terdepan dalam hal personalised healthcare - yaitu sebuah strategi yang bertujuan untuk memberikan solusi pengobatan yang tepat bagi setiap pasien. Roche merupakan perusahaan bioteknologi terbesar di dunia, yang memiliki pengobatan mutakhir di bidang onkologi, imunologi, penyakit menular, serta penyakit mata dan sistem saraf. Roche juga merupakan perusahaan yang terdepan untuk diagnostik in-vitro, diagnosis kanker berbasis jaringan, dan perintis dalam penatalaksanaan diabetes.

Didirikan pada tahun 1896, Roche terus mencari cara yang lebih baik untuk mencegah, mendiagnosis, dan menangani  berbagai penyakit, serta memberikan kontribusi yang berkesinambungan untuk kesehatan dunia. Lebih dari 30 obat yang dikembangkan oleh Roche termasuk dalam Daftar Model Obat Esensial World Health Organization (WHO), di antaranya antibiotik, antimalaria, dan obat kanker.  Selama sebelas tahun berturut-turut, Roche mendapat penghargaan sebagai salah satu perusahaan paling berkelanjutan di Industri Farmasi oleh Dow Jones Sustainability Indices (DJSI).

Roche Group, berkantor pusat di Basel, Swiss, beroperasi di lebih dari 100 negara dan pada tahun 2019 Roche telah mempekerjakan lebih dari 98.000 karyawan di seluruh dunia. Pada tahun 2019, Roche berinvestasi lebih dari 11,7 miliar Swiss Franc untuk riset dan pengembangan serta mencapai angka penjualan 61,5 miliar Swiss Franc. Genentech, di Amerika Serikat, sepenuhnya dimiliki oleh Grup Roche. Roche merupakan pemegang saham terbesar di Chugai, Jepang. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi  | 

  • Dhiny Nedyasari, 

  • Dewi Purnomo Sidhi, 

Kontak KamiWorldwidelinkedinfacebooktwitterinstagramyoutubeTentang KamiFarmasiKarirMediaArtikelKebijakan privasiPernyataan hukum