Pemberian Donasi untuk Anak-Anak Penderita Kanker di Tengah Pandemi Covid-19

 

Pemberian Donasi
 
  • Roche Indonesia berpartisipasi dalam Roche Children's Walk 2020 mengumpulkan dana untuk proyek bantuan bagi anak-anak di seluruh dunia.
  • Grup perusahaan Roche di 169 lokasi di dunia bersatu dalam Roche Children’s Walk dan menggalang dana untuk lebih dari 90 proyek bantuan di seluruh dunia
  • Di Indonesia, Roche memberikan donasi sebesar Rp. 158.000.000.-  kepada Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) untuk mendukung tempat singgah anak-anak yang menderita kanker


Jakarta, 24 Juli 2020 – Meski di tengah pandemi COVID-19, Roche Indonesia tetap menjalankan komitmennya membantu proyek filantropi untuk anak-anak dalam kegiatan Roche Children’s Walk. Roche Children’s Walk merupakan kegiatan tahunan Roche di seluruh dunia yang bertujuan untuk menggalang dana untuk membantu program organisasi kemasyarakatan baik di tanah air dan negara-negara berkembang lainnya.

 

dr. Ait-Allah Mejri, Presiden Direktur Roche Indonesia mengatakan, “Anak-anak adalah anggota masyarakat yang paling rentan, oleh sebab itu Roche Indonesia tidak pernah melewatkan inisiatif penggalangan dana ini sejak tahun 2003 karena kami percaya bahwa suatu hari dapat mengubah masa depan seorang anak. Mari kita terus berkarya dan membantu anak-anak yang membutuhkan.”

 

Penggalangan dana dalam kegiatan Roche Children’s Walk dilakukan dengan melibatkan partisipasi karyawan dari 169 lokasi grup Roche di seluruh dunia. Jumlah donasi yang dikumpulkan oleh karyawan kemudian akan digandakan oleh perusahaan untuk didonasikan untuk proyek bantuan lokal di Indonesia dan proyek bantuan pendidikan untuk anak-anak di negara berkembang lainnya.

 

Di Indonesia, puncak acara Roche Children's Walk di Indonesia diselenggarakan secara virtual bersamaan dengan peringatan Hari Anak Nasional pada tanggal 23 Juli 2020. Acara puncak ini menandai akhir dari acara penggalangan dana satu bulan secara virtual yang dilakukan oleh karyawan Roche Indonesia. Dengan lebih dari 100 karyawan berpartisipasi, pada Roche Children’s Walk 2020, karyawan Roche Indonesia berhasil mengumpulkan Rp.158.000.000 (seratus lima puluh delapan juta rupiah) yang disumbangkan ke Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI). Melalui kegiatan Roche Children's Walk yang diselenggarakan setiap tahun, Roche Indonesia telah membantu anak-anak dari YKAKI selama lebih dari sepuluh tahun.

 

Sejumlah donasi yang sama ditambahkan oleh perusahaan untuk disumbangkan ke proyek bantuan melalui Roche Employee Action and Charity Trust (Re&Act) untuk mendukung lebih dari 90 proyek kemitraan yang fokus pada pemenuhan kebutuhan untuk anak di antaranya di Ethiopia, Malawi, Nepal, Filipina; dan yang terbaru di Kamboja, Myanmar, Thailand dan Laos.

 

“Roche Children's Walk adalah kesempatan bagi kami, sebagai karyawan Roche, untuk menunjukkan bahwa kami berkomitmen terhadap tanggung jawab sosial kami kepada mereka yang paling membutuhkan. Melalui Roche Children's Walk tahun ini, kami membantu mengumpulkan dana untuk lebih banyak dukungan bagi anak-anak dengan kanker. Kami bangga bahwa bersama-sama kami secara aktif melakukan langkah nyata dalam upaya kami untuk membantu anak-anak yang membutuhkan,” ujar Lucia Erniawati, Head of Access, Policy and Government Affairs, PT Roche Indonesia.


Roche Children's Walk mendorong karyawan untuk memanfaatkan bakat dan kreativitas mereka untuk mengumpulkan donasi. Karyawan menggunakan bakat dan keahlian seperti memasak, melukis, olah raga, bernyanyi, menari dan mengorganisir kegiatan virtual seperti kursus menulis kreatif, tur virtual kota Jakarta dan New York, pelelangan barang kenangan, kelas Zumba, serta kegiatan penggalangan dana kreatif lainnya.

 

NPM-ID-0548-07-2020