Pemberian Donasi untuk Anak-Anak Penderita Kanker di Tengah Pandemi Covid-19

 

Pemberian Donasi
 
  • Roche Indonesia berpartisipasi dalam Roche Children's Walk 2020 mengumpulkan dana untuk proyek bantuan bagi anak-anak di seluruh dunia.
  • Grup perusahaan Roche di 169 lokasi di dunia bersatu dalam Roche Children’s Walk dan menggalang dana untuk lebih dari 90 proyek bantuan di seluruh dunia
  • Di Indonesia, Roche memberikan donasi sebesar Rp. 158.000.000.-  kepada Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) untuk mendukung tempat singgah anak-anak yang menderita kanker

Jakarta, 24 Juli 2020 – Meski di tengah pandemi COVID-19, Roche Indonesia tetap menjalankan komitmennya membantu proyek filantropi untuk anak-anak dalam kegiatan Roche Children’s Walk. Roche Children’s Walk merupakan kegiatan tahunan Roche di seluruh dunia yang bertujuan untuk menggalang dana untuk membantu program organisasi kemasyarakatan baik di tanah air dan negara-negara berkembang lainnya.

 

dr. Ait-Allah Mejri, Presiden Direktur Roche Indonesia mengatakan, “Anak-anak adalah anggota masyarakat yang paling rentan, oleh sebab itu Roche Indonesia tidak pernah melewatkan inisiatif penggalangan dana ini sejak tahun 2003 karena kami percaya bahwa suatu hari dapat mengubah masa depan seorang anak. Mari kita terus berkarya dan membantu anak-anak yang membutuhkan.”

 

Penggalangan dana dalam kegiatan Roche Children’s Walk dilakukan dengan melibatkan partisipasi karyawan dari 169 lokasi grup Roche di seluruh dunia. Jumlah donasi yang dikumpulkan oleh karyawan kemudian akan digandakan oleh perusahaan untuk didonasikan untuk proyek bantuan lokal di Indonesia dan proyek bantuan pendidikan untuk anak-anak di negara berkembang lainnya.

 

Di Indonesia, puncak acara Roche Children's Walk di Indonesia diselenggarakan secara virtual bersamaan dengan peringatan Hari Anak Nasional pada tanggal 23 Juli 2020. Acara puncak ini menandai akhir dari acara penggalangan dana satu bulan secara virtual yang dilakukan oleh karyawan Roche Indonesia. Dengan lebih dari 100 karyawan berpartisipasi, pada Roche Children’s Walk 2020, karyawan Roche Indonesia berhasil mengumpulkan Rp.158.000.000 (seratus lima puluh delapan juta rupiah) yang disumbangkan ke Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI). Melalui kegiatan Roche Children's Walk yang diselenggarakan setiap tahun, Roche Indonesia telah membantu anak-anak dari YKAKI selama lebih dari sepuluh tahun.

 

Sejumlah donasi yang sama ditambahkan oleh perusahaan untuk disumbangkan ke proyek bantuan melalui Roche Employee Action and Charity Trust (Re&Act) untuk mendukung lebih dari 90 proyek kemitraan yang fokus pada pemenuhan kebutuhan untuk anak di antaranya di Ethiopia, Malawi, Nepal, Filipina; dan yang terbaru di Kamboja, Myanmar, Thailand dan Laos.

 

“Roche Children's Walk adalah kesempatan bagi kami, sebagai karyawan Roche, untuk menunjukkan bahwa kami berkomitmen terhadap tanggung jawab sosial kami kepada mereka yang paling membutuhkan. Melalui Roche Children's Walk tahun ini, kami membantu mengumpulkan dana untuk lebih banyak dukungan bagi anak-anak dengan kanker. Kami bangga bahwa bersama-sama kami secara aktif melakukan langkah nyata dalam upaya kami untuk membantu anak-anak yang membutuhkan,” ujar Lucia Erniawati, Head of Access, Policy and Government Affairs, PT Roche Indonesia.


Roche Children's Walk mendorong karyawan untuk memanfaatkan bakat dan kreativitas mereka untuk mengumpulkan donasi. Karyawan menggunakan bakat dan keahlian seperti memasak, melukis, olah raga, bernyanyi, menari dan mengorganisir kegiatan virtual seperti kursus menulis kreatif, tur virtual kota Jakarta dan New York, pelelangan barang kenangan, kelas Zumba, serta kegiatan penggalangan dana kreatif lainnya.

Tentang Roche Children’s Walk: Satu hari yang dimotori oleh karyawan

Roche Children's Walk adalah proyek tahunan yang dilakukan oleh seluruh karyawan Roche di seluruh dunia. Sejak diluncurkan pertama kali secara global pada tahun 2003, lebih dari 230.000 karyawan Roche telah berpartisipasi, menggalang dana lebih dari CHF 19 juta. Seluruh dana yang dikumpulkan oleh karyawan digandakan oleh Roche dan digunakan untuk mendukung berbagai proyek pemberdayaan anak di mana Roche beroperasi dan negara berkembang. Dana yang terkumpul disalurkan melalui organisasi kemasyarakatan atau melalui Roche Employee Action dan Charity Trust (Re & Act), sebuah badan amal independen secara hukum. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.react.roche.com.

Tentang Roche

Roche adalah perusahaan perintis di bidang farmasi dan diagnostik di dunia, dengan fokus pada pengembangan sains untuk meningkatkan kualitas hidup pasien. Kombinasi kekuatan di bidang farmasi dan diagnostik di bawah satu perusahaan telah menjadikan Roche sebagai salah satu perusahaan yang terdepan dalam hal personalised healthcare - yaitu sebuah strategi yang bertujuan untuk memberikan solusi pengobatan yang tepat bagi setiap pasien. Roche merupakan perusahaan bioteknologi terbesar di dunia, yang memiliki pengobatan mutakhir di bidang onkologi, imunologi, penyakit menular, serta penyakit mata dan sistem saraf. Roche juga merupakan perusahaan yang terdepan untuk diagnostik in-vitro, diagnosis kanker berbasis jaringan, dan perintis dalam penatalaksanaan diabetes.

Didirikan pada tahun 1896, Roche terus mencari cara yang lebih baik untuk mencegah, mendiagnosis, dan menangani  berbagai penyakit, serta memberikan kontribusi yang berkesinambungan untuk kesehatan dunia. Lebih dari 30 obat yang dikembangkan oleh Roche termasuk dalam Daftar Model Obat Esensial World Health Organization (WHO), di antaranya antibiotik, antimalaria, dan obat kanker.  Selama sebelas tahun berturut-turut, Roche mendapat penghargaan sebagai salah satu perusahaan paling berkelanjutan di Industri Farmasi oleh Dow Jones Sustainability Indices (DJSI).

Roche Group, berkantor pusat di Basel, Swiss, beroperasi di lebih dari 100 negara dan pada tahun 2019 Roche telah memperkerjakan lebih dari 98.000 karyawan di seluruh dunia. Pada tahun 2019, Roche berinvestasi lebih dari 11,7 miliar Swiss Franc untuk riset dan pengembangan serta mencapai angka penjualan 61,5 miliar Swiss Franc. Genentech, di Amerika Serikat, sepenuhnya dimiliki oleh Grup Roche. Roche merupakan pemegang saham terbesar di Chugai, Jepang. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.roche.com | www.roche.co.id.

 

Kontak media:

Dhiny Nedyasari, [email protected]

 

NPM-ID-0548-07-2020