Hubungi Kami

Jika Anda memiliki komentar, atau ingin informasi lebih lanjut, silakan lengkapi dan kirimkan formulir di bawah ini.

200 characters left

* Wajib diisi

Disclaimer: Perlu diinformasikan bahwa informasi pribadi yang Anda berikan melalui formulir ini akan disimpan di sebuah basis data yang aman dan sesuai dengan undang-undang perlindungan data yang berlaku selama maksimal 10 tahun pada sebuah server yang terletak di Uni Eropa. Data tersebut hanya akan digunakan untuk menjawab pertanyaan Anda dan untuk pelaporan seperti yang dipersyaratkan oleh hukum atau otoritas terkait dan tidak akan disebarluaskan kepada pihak eksternal lainnya. Jika Anda lebih memilih agar kami tidak menyimpan data-data tersebut, silakan informasikan hal tersebut melalui pesan Anda. Untuk informasi lebih lanjut silakan akses halaman Roche Privacy Policy.

 

 

Informasi terkait peredaran produk Roaccutane® dan injeksi vitamin/suplemen dengan logo Roche di Indonesia

Roche menerima sejumlah pertanyaan dan pelaporan terkait peredaran product Roaccutane® dan injeksi vitamin/suplemen seperti Laroscrobine, Tationil, dan Glutathione dengan logo Roche di Indonesia termasuk yang dipasarkan secara daring (online). Berikut adalah beberapa informasi penting terkait hal tersebut:

  1. Roche tidak memproduksi atau memasarkan Roaccutane® (isotretinoin) di Indonesia. Peredaran produk tersebut di Indonesia merupakan indikator produk palsu atau tanpa izin (ilegal).
  2. Roche di seluruh dunia tidak lagi memproduksi atau memasarkan produk injeksi vitamin/suplemen seperti Laroscorbine, Tationil, dan Glutathione. Seluruh portofolio vitamin dan obat bebas milik Roche telah dialihkan kepada perusahaan farmasi lain sejak tahun 2004. Penggunaan logo Roche pada kemasan produk-produk tersebut adalah sebulah pelanggaran merek dagang, yang merupakan pelanggaran hukum yang dapat ditindak. Hal ini juga merupakan indikator sebuah produk palsu. 
  3. Produk palsu atau ilegal dapat berbahaya bagi pasien dan konsumen karena tidak adanya jaminan atas kualitas, efikasi dan keamanan produk tersebut.
  4. Roche Indonesia bekerja sama dengan badan hukum dan BPOM RI untuk mencegah dan memberantas produk palsu atau ilegal, namun PT Roche Indonesia tidak mempunyai kuasa untuk mengintervensi proses tersebut secara langsung dan tidak bertanggung jawab untuk klaim sehubungan dengan produk palsu tersebut.
  5. Jika Anda menemukan produk tersebut dipasarkan di Indoensia, termasuk secara online, kami menyarankan Anda untuk melaporkan hal ini kepada ULPK BPOM RI melalui telepon (1500533), SMS (081219999533), email (halobpom@pom.go.id), ataupun Twitter (@HaloBPOM1500533).