RoCW 2021

 

  • Roche Indonesia kembali menyelenggarakan Roche Children's Walk 2021 yang merupakan program penggalangan donasi oleh karyawan untuk berbagai proyek bantuan bagi anak-anak di seluruh dunia.

  • Tahun ini, Roche Indonesia mendonasikan bantuan senilai total Rp 419.115.000 kepada Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) dan Rumah Harapan Indonesia (RHI) untuk mendukung tempat singgah anak-anak yang menderita kanker dan penyakit berat tidak menular.

  • Memasuki tahun kedua pandemi, anak-anak penderita kanker dan penyakit berat merupakan kelompok yang berisiko tinggi COVID-19 dan terkena dampak sosial dan ekonomi dari pandemi.

 

 

Jakarta, 23 November 2021 – Roche Indonesia kembali menyelenggarakan Roche Children’s Walk, sebuah gerakan filantropi karyawan terbesar Grup Roche. Lewat Roche Children’s Walk, ratusan karyawan Roche Indonesia melakukan penggalangan dana sebesar Rp 419.115.000 yang disalurkan untuk Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) dan Rumah Harapan Indonesia (RHI). Anak-anak penderita kanker dan penyakit berat lainnya termasuk kelompok yang berisiko tinggi tertular COVID-19 sementara mereka tetap harus melakukan pengobatan rutin ke rumah sakit. Selain itu, mereka juga terdampak secara sosial dan ekonomi akibat pandemi yang memasuki tahun kedua. 

 

Lucia Erniawati, Access, Communications & Health System Value Strategy Chapter Lead Roche Indonesia mengatakan, “Bertepatan dengan hadirnya Roche di Indonesia selama 50 tahun, Roche Children's Walk kembali memperteguh komitmen kami untuk memberikan dampak positif di masyarakat. Acara yang sudah menjadi tradisi tahunan kami ini merupakan bentuk nyata komitmen karyawan Roche Indonesia terhadap kemajuan anak bangsa. Meskipun masih dalam situasi pandemi COVID-19, hal ini tidak menyurutkan semangat karyawan PT Roche Indonesia untuk tetap berkontribusi ke masyarakat, terutama anak-anak yang membutuhkan, karena kami percaya bahwa setiap anak berhak memiliki hak dan kesempatan yang sama untuk menggapai cita-cita mereka.”

 

Diadakan secara tahunan, Roche Children’s Walk bertujuan untuk membantu menciptakan masa depan yang lebih baik bagi anak-anak. Penggalangan dana dalam kegiatan Roche Children’s Walk dilakukan dengan melibatkan partisipasi karyawan dari 169 lokasi grup Roche di seluruh dunia. Donasi yang dikumpulkan oleh karyawan akan digandakan oleh perusahaan untuk disalurkan kepada proyek bantuan lokal untuk anak-anak di Indonesia dan lebih dari 90 proyek kemitraan yang fokus pada bantuan pendidikan dan pemenuhan kebutuhan untuk anak-anak di Ethiopia, Malawi, Nepal, Filipina, Kamboja, Myanmar, Thailand dan Laos yang disalurkan melalui Roche Employee Action and Charity Trust (Re&Act). 

 

“Roche Children's Walk adalah kesempatan bagi kami, sebagai karyawan Roche dan bagian dari masyarakat Indonesia, untuk menunjukkan komitmen kami terhadap tanggung jawab sosial kami untuk membantu mereka yang paling membutuhkan. Khususnya di tengah pandemi COVID-19, bersama-sama kami melakukan langkah nyata secara aktif untuk membantu menciptakan masa depan yang lebih baik bagi anak-anak yang membutuhkan di Indonesia,” ujar Ahmed Hassan, Direktur, Country Manager Diagnostics Division.


Roche Children's Walk mendorong karyawan untuk memanfaatkan bakat dan kreativitas mereka untuk mengumpulkan donasi selama periode satu bulan. Karyawan menggunakan bakat dan keahlian seperti memasak, melukis, olah raga, bernyanyi, menari dan mengorganisir kegiatan virtual seperti kursus bahasa, pelelangan barang bekas pakai, kelas Zumba virtual, serta kegiatan penggalangan dana kreatif lainnya.

 

M-ID-00000377-11-2021

 

Beneficieries